Pengertian dari INTERNET dan manfaatnya

Artikel kali ini saya akan membahas tentang pengertian dan manfaat internet
seperti yang kalian ketahui internet telah menciptakan revolusi yang sangat besar bagi semua orang hal ini  tak lepas dari campur tangan manusia itu sendiri ,bagaimana tidak di era-modern ini ketergantungan kita terhadap internet sangat besar .
di era ini internet telah meluncurkan amunisi terbaiknya yang mampu membuat orang orang di dunia sangat terbantu . tapi tidak semua orang di dunia ini tau pengertian dan manfaat internet itu sendiri mereka hanya tau memakainya saja .

nah kali ini saya akan menjelaskan tentang perngertian dan manfaat internet :
pembahasan kali ini kita mulai dari pengertian internet terlebih dahulu

Pengertian internet
Internet adalah jaringan komunikasi global yang luas dan terbuka yang menghubungkan  komputer jutaan ,bahkan milyaran janringan komputer di seluruh dunia dengan bebagai macam type dan jenis dengan menggunakan akses komunikasi seperti telepon, satelit dan lain sebagainya .
awal mulanya internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh departement pertahanan amerika pada tahun 1969 melalui sebuah proyek besar yang biasa di sebut ARPANET .tujuan awal dibentuknya ARPANET hanya untuk kepentingan kemiliteran saja tetapi lambat laun semakin berkembang dan sampai bisa dinikmati semua kalangan di dunia .

munculnya internet membuat aktivitas manusia menjadi mudah saat ini .apalagi internet telah melahirkan dunia baru yang memiliki corak ,pola sekaligus karakteristik yang berbeda dengan dunia nyata .

Adapun manfaat dari internet itu sendiri yaitu :
1.Menambah wawasan
dengan jaringan  yang luas manusia bisa belajar dan menjelajahi isi dunia melalui internet jadi tak heran bila internet mampu memberi wawasan yang luas bagi penggunanya .
2.Memudahkan kita untuk berkomunikasi
melalui internet kita bisa berkomunikasi jarak jauh meskipun berbeda negara . misanya menggunakan email,facebook, twitter, dan lain sebagainya.
3.Sebagai sarana hiburan
internet menyediakan berbagai situs menarik yang dapat dinikmati oleh penggunanya misalnya game online, melihat video dari youtube dan banyak lagi situs yang dapat di kunjungi sebagai sarana hiburan.
4.Media belajar
banyak dari situs internet yang dapat di akses untuk media belajar agar lebih  cepat dan efisien seperti pelajaran sejarah , matematik,mekanik dan ilmu yang lainnya ,tentunya hal ini sangat membantu bagi  pelajar yang masih belajar saat ini.
5.Untuk jual beli agar lebih mudah
sering kita melihat orang membeli dan berjualan sesuatu langsung ketempatnya. dengan adanya internet kini lebih mudah ,kita  bisa memesannya dengan online . dan menjualnya pun dengan cara yang sama jadi kita tidak perlu ribet soal pemasaran maupun pembelian.


Itulah ulasan-ulasan mengenai pengertian dan manfaat internet bagi kehidupan manusia.
semoga anda terbantu dengan informasi mengenai internet ini . TERIMA KASIH




Anda ingin mendengarkan lagu lagu atau vidio dari indie label ???
 klik link di bawah ini .

0 Response to "Pengertian dari INTERNET dan manfaatnya "

Posting Komentar